Beranda | Artikel
Keistimewaan Hari Jumat dan Bulan Syaban - Khutbah Jumat (Ustadz Badrusalam, Lc.)
Jumat, 28 April 2017

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Download juga khutbah Jumat sebelumnya: Kematian Merupakan Istirahat bagi Seorang Muslim – Ustadz Badrusalam, Lc.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Keistimewaan Hari Jumat dan Bulan Syaban

Sesungguhnya di antara bentuk kasih sayang Allah kepada hamba-hambaNya adalah dengan memberikan waktu-waktu yang mulia. Di mana pada waktu-waktu tersebut Allah lipat gandakan pahala-pahala. Sehingga dengannya seorang hamba bisa memperoleh keutamaan di sisi Allah.

Allah Ta’ala memberikan hari-hari yang utama, bulan-bulan yang utama, dan waktu-waktu yang utama tiada lain adalah agar kita bisa mempergunakan semaksimal mungkin dalam rangka mendulang pahal sehingga kita bisa mendapatkan derajat yang di tinggi di surga nanti.

Di antara hari yang memiliki keutamaan di sisi Allah adalah hari Jumat. Di mana hari Jumat merupakan hari yang paling mulia, paling utama, dan hari yang paling baik.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

أفضل الأيام عند الله يوم الجمعة

“Sebaik-baiknya hari di sisi Allah adalah hari Jumat”

Kemudian waktu yang mulia yg memiliki keutamaan juga adalah bulan Syaban. Bulan Syaban merupakan salah satu bulan yang memiliki kemuliaan dan bulan Syaban termasuk bulan haram. Yang mana amalan di dalamnya mempunyai keutamaan dan di bulan itu juga dilarang perbuatan zalim.

Simak selengkapnya khutbah Jumat dengan tema “Keistimewaan Hari Jumat dan Bulan Syaban” di dalam rekaman khutbah Jumat beriku ini. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Keistimewaan Hari Jumat dan Bulan Syaban


Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/26865-keistimewaan-hari-jumat-dan-bulan-syaban-khutbah-jumat-ustadz-badrusalam-lc/